Thursday, December 20, 2012

Tong Sampah


Ya ampun judulnya enggak banget deh pos gw yang satu ini. Walaupun begitu, lihat dulu gambar covernya. Itulah hasil karya temen-temen gw yang bersukarela ngisi waktu luangnya buat menghias tong sampah sekolah.

Ulangan akhir semester sudah selesai. Itu artinya bakal ada Class Meeting atau gw singkat classmeet, dimana semua kelas diharapkan berpartisipasi dalam acara dan lomba-lomba yang dibuat oleh OSIS sekolah. Singkat cerita classmeet tahun ini (2012) OSIS sekolah gw, SMAN 8 Tangerang, bikin lomba menghias tong sampah. Semua kelas diwajibkan menghias satu tong sampah. Nah, gambar cover di atas itu udah pasti hasil karya temen-temen sekelas gw. Walaupun beberapa temen sekelas gw sendiri bilang kalo tong sampah kita paling jelek, liat aja gambarnya udah kayak gambar TK, tapi dari situ gw suka! Kayaknya lebih cocok aja gambar-gambar sederhana tersebut menghias sebuah tong sampah. Gw akuin tong sampah kelas lain bagus-bagus karena gambarnya yang keren-keren dan variasi warnanya yang lumayan ribet. Tapi menurut gw kurang pas aja kalo tong sampah dihias segitu bagusnya.


Hari itu sebagian anak kelas-kelas tetangga pada sibuk mengecat tong mereka masing-masing. Mereka kayaknya serius banged bikin gambar dan ngasih warnanya. Lalu gw lihat tong sampah kelas gw. Tergeletak begitu aja. Kayak pada males ngurusinnya, termasuk gw sendiri. Tapi lama-lama ada juga yang tersentuh hatinya buat menjamah duluan tong sampah itu dan akhirnya anak-anak kelas gw pun jadi kepengen juga ikutan ngecat. Gak tahu tong sampah itu hasil cat berapa tangan alhasil banyak yang belepotan kemana-mana catnya.


No comments:

Post a Comment