Friday, October 5, 2012

Sushi


Siapa sih yang gak tau Sushi? Ihh, sedih banget deh kalo gak tau. Gw juga tadinya gak tau dan gk pernah liad ko Sushi itu kayak apaan. Hehehee.... Tapi sejak Jumat, 5 Oktober 2012, gw jadi tau bentuk dan rasanya kayak apaan.

Jadi hari ini adalah jadwalnya pelajaran Bahasa Jepang di kelas gw. Kebetulan agenda buat pertemuan kali ini adalah ngebuat Sushi, makanan khas Jepang. Hari sebelumnya kelompok gw udah rempong-rempong belanja ke mall beli bahan buat bikin Sushi. Gak taunya gampang kok bikinnya! Pertama nori (rumput laut lembaran) di taburin nasi jepang. Terus dikasih telor atau nugget atau apa aja sesuka selera. Abis itu digulung-gulung. Setelah digulung, potong deh Sushinya. Menurut gw sama aja kayak lontong bentuknya. Nah, dibagian motong ini yang rada susah, karena suka ancur gulungannya kalo motongnya gak bener. Apalagi kalo pisaunya gak tajem.

Waktu motong, banyak banget hasilnya yang gagal. Dan yang gagal-gagal itulah gw makan. Lumayan bisa makan waktu jam pelajaran. Yang bagus-bagus buat dipresentasiin trus dinilai sama guru Bahasa Jepang kita yang biasa dipanggil sensei itu.

Gambar diatas bukan Sushi karya kelompok gw, melainkan gambar berikut ini:


Gimana menurut kalian? Jelek ya?? Bodo amat, yang penting gw bisa buat n makan'nya!! Wkwkwk....

Ini dia foto tangan-tangan yang menghasilkan Sushi ala kelompok gw!

[Dari kiri]: Dhea, Eka, Aliya, Rahmat, Nindy, Theo (saya)


No comments:

Post a Comment