Wednesday, October 31, 2012

Geography (Natural Source)


Hari ini ketika jam pelajaran terakhir yaitu Geografi, materi yang gw dapet adalah tentang Sumber Daya Alama (SDA). Untuk membuka materi baru tersebut, guru gw menyuruh anak-anak mencari benda-benda di komplek sekolah yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kita semua keluar dari kelas dan mulai jalan-jalan keliling sekolah. Ada yang bawa-bawa tanah, air aqua, buah jambu, bunga-bunga, dan ada yang nemu setengah batok kelapa terus diisi tanah dan dihias macem-macam bunga sampe kayak sesaji. Emang gak jelas banget temen-temen gw. Ada aja idenya kalo nemu benda-benda aneh.

Sekitar setengah jam lamanya kita berada di luar, akhirnya kami disuruh masuk kelas. Dan di kelas, tingkah temen makin macem-macem aja. Ditambah guru gw yang gak pedulian dengan anak-anak didiknya yang ngobrol terus-terusan, temen gw yang duduk di depan malah dandanin temen sebelahnya make ranting-ranting dan bunga yang diambil tadi. Semuanya diselipin ke tali jilbab temen gw itu. Gambar cover diatas itu foto temen gw yang jilbabnya diselipin bunga dan ranting-ranting tersebut. Udah gitu, ada temen gw yang telat masuk tiba-tiba bawa anak kecil yang diluar tadi nangis gara-gara balon mainannya dipecahain sama salah satu temen cowok gw. Dia minta lah bunga yang gw dapet terus diselipin ke telinga anak kecil itu. Lama-lama gw juga bosen dengerin guru gw ngoceh diiringi suara obrolan temen, akhirnya gw ambil jeruk nipis yang diambil temen sebelah gw, terus gw tusuk pake kuku jempol gw dan airnya gw gosok-gosokin ke kulit tangan gw. Siapa tahu tangan gw bisa lebih alus. Wkwkwk...

Okeh, skian pengalaman di sekolah gw yang pengen gw ceritain.

No comments:

Post a Comment